Popular Post

Posted by : dmpproduction Sabtu, 19 Maret 2016

Hallow semuanya, comeback with me again. sudah sekian lama gue ga ngepos lagi, dan yap yap yap, kali ini gua akan repost punyanya si mas Satria Sofyan, lanjut saja yak keceritanya:)

Banyak yang pengin hubungannya awet sama pacarnya. Dari awal pacaran, biasanya nih ya, baru sebulan udah mikir yang jauh banget di masa depan. Pengin punya anak segini lah, rumah di sini lah, konsep pernikahannya kayak gini lah. Padahal, lulus SMA aja belom.

Gak apa-apa sih punya rencana masa depan, tapi ya jangan sekadar cuma rencana aja dong, wujudkan! Dan wujudkannya jangan cuma bilang “jalanin” aja, kamu harus ngelakuin hal ini biar hubunganmu awet:

Pacaran Jangan Lebay
Dalam pacaran, pasti bakalan ngelewatin tahap di mana lagi sayang-sayangnya banget sama pacar. Entah itu pas di awal-awal jadian, atau pas udah lamaan dikit. Kalau udah gini, bawaannya mau nyenengin pacar mulu. Ngasih surprise lah, beliin hadiah lah, ngajakin jalan-jalan ke tempat yang dia suka lah. Pokoknya semuanya demi si pacar bahagia.

Nah, di tahap ini nih, karena ngerasa lagi sayang banget sama pacarnya, dia jadi over-protektif. Nggak bolehin si pacar pergi ke sini lah, main sama si inilah, pokoknya si pacar cuma buat dia seorang. Alhasil, si pacar jadi kehilangan temen, kerjaan, atau rutinitasnya.



Yang kayak gini nih yang susah awetnya, pacarannya lebay. Pasti isinya berantem mulu. Pacaran tuh santai aja kali, kalau dia emang sayang, dia nggak bakal ninggalin. Kalau ternyata dia ninggalin, ya berarti gak sayang.

Jangan Monoton
Kalau bisa dalam satu pasangan, salah satu pihaknya harus ada yang aktif kalau lagi ngomongin jalan-jalan. Karena kalau keduanya pasif, yang kalau ditanya “Mau kencan ke mana?” jawabnya “terserah kamu aja”, pacaranmu bakalan monoton. Alhasil, pacarannya paling ke mall-nonton bioskop-makan, ke mall-nonton bioskop-makan. Ngebosenin banget.



Kalau pacarmu aktif, dia bakalan punya tempat yang asyik buat kencan. Pacarannya nggak cuma nonton-makan nonton-makan doang.

Nonton-makan nonton-makan doang nggak akan menciptakan kenangan. Kenangan adalah bahan bakar awetnya suatu hubungan. Kalau nggak ada kenangan, ya hubungannya nggak akan tahan.

BIasanya kenangan diciptakan dari seru-seruan. Makanya hubungan yang awet, biasanya diisi dengan banyak keseruan.

Kenal Sama Lingkungannya
Mentang-mentang kamu pacaran sama orangnya, bukan berarti kamu hanya mau kenal sama dianya aja. Unsur yang ada di sekelilingnya juga penting. Misalnya, teman-teman dan keluarganya.



Dengan kamu kenal teman-teman dan keluarganya, kalau ada apa-apa, ya mereka ini yang membantu. Lagipula biasanya, kalau kenal sama temen-temennya, nanti pasti ada aja salah satu yang nyeletuk “Ih, kalian cocok deh.”. Nah, percaya nggak percaya, pujian dari orang juga salah satu aspek yang bisa bikin awet hubungan.

Bersikap Dewasa
Kunci awetnya sebuah hubungan adalah kedewasaan. Tiap pasangan harus tau momen di mana harus mengalah dan momen di mana harus menang. Kadang, banyak yang mentingin ego sendiri tanpa melihat situasi.


Ada yang pacarannya awet? Punya cara sendiri gak?

Sumber: Nyunyu.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Official and Personal - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -